Jenius Hanya 1%,Tetapi Inspirasi Dan Keringat 99%-----(goyad)----- Hidup Tidak Membayar Anda Atas Apa Yang Bisa Anda Lakukan Karena Hidup Hanya Membayar Atas Apa Yang Anda Lakukan-----(goyad)----- Kesalahan Terbesar Yang Kita Lakukan Dalam Hidup Ini Adalah Sealalu Takut Melakukan Kesalahan-----(goyad)-----Semua Yang Di Mulai Dengan Rasa Marah,Akan Berahir Dengan Rasa Malu-----(goyad)-----Jika Anda Dapat Memimpikannya,Maka anda Dapat Melakukannya-----(goyad)-----Tidak Penting Berapa Kali Anda Jatuh Dan Gagal,Yang Lebih Penting Adalah Apakah Anda Akan Terus Bangkit Kembali Setelah Kegagalan Manimpa-----(goyad)-----Penderitaan Yang Paling Membuat Kita Menderita Adalah Penderitaan Yang Muncul Akibat Opini Kita Terhadap Penderitaan-----(goyad)-----Kesalahan kita yang paling buruk adalah terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain-----(goyad)-----Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum anda miliki, maka Anda akan harus melakukan sesuatu yang belum pernah anda lakukan-----(goyad)-----Bila kegagalan itu bagai hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi-----(goyad)-----Berduka, berkabung dan menyesali tak kan pernah mampu mengubah keadaan. Hanya bergerak, melangkah dan berbuatlah yang bisa menggantikan kedukaan menjadi kebahagiaan-----(goyad)-----Kadang kita lupa, bahwa untuk melihat diri kita, jalan terbaik adalah melalui mata orang lain-----(goyad)-----Sebaik-baiknya perdagangan, adalah menjual amal baik untuk ditukarkan dengan surga-----(goyad)-----Jika kamu melihat dunia, maka lihatlah kebawah, karena jika kau menengadah, maka yang kau dapatkan adalah sakit leher dan mata yang berkunang-kunang---(goyad)----- Kelebihan kita adalah, kita mampu memulai, dan kita juga mampu untuk MENGAKHIRI-----(goyad)-----Jika kamu takut melangkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang mencoba berjalan. Niscaya akan kau temukan, bahwa setiap manusia pasti akan jatuh. Hanya manusia terbaik lah yang mampu bangkit dari ke jatuhannya-----(goyad)-----

24.12.11

Istilah-Istilah Penting Di Dalam Internet

Istilah-istilah internet barasal dari kata-kata yang terserap dari bahasa asing, dan telah digunakan menjadi istilah internet indonesia karena kemajuan terknologi internet. istilah internet kebanyakan berasal dari inggris amerika, karena mereka memiliki kosakata internet yang paling luas.
Istilah-istilah internet kadang jika di artikan ke bahasa indonesia terasa janggal tidak memiliki hubungan seperti contohnya cookie yang artinya roti jika di terjemahkan. di bawah ini adalah istilah internet yang mungkin perlu untuk anda ketahui.

Istilah-Istilah Internet Yang Perlu diKetahui:
  • Dial-up :  Jenis Koneksi Internet yang menggunakan jaringan telephone
  • Dial-up Networking : Fasilitas network yang di miliki oleh oleh sistem oprasi microsoft.
  • Banner : Media informasi yang berbentuk gambar biasanya untuk menampilkan iklan bergambar pada sebuah halaman web
  • Chat : adalah sebuah fasilitas untuk mengirim dan menerima pesan berbentuk tulisan secara realtime
  • Chatting : Istilah yang di gunakan saat melakukan interaksi dengan fasilitas chat
  • Download :  adalah sebuah proses transfer atau pengambilan data dari internet yang di simpan ke komputer
  • E-Commerce : adalah istilah yang di pakai untuk perdagangan atau transaksi perbankan di internet.
  • Domain Name : Nama khusus untuk menandakan sebuah alamat web di internet.
  • E-Mail : Sebuah fasilitas untuk mengirimkan pesan/menerima pesan dalam bentuk tulisan berbeda dengan chat e-mail tidak secara realtime
  • FTP : File transfer protocol adalah protokol (antarmuka) yang digunakan untuk men-transfer, mengirim atau menerima file dari internet.
  • Hacker : adalah orang ahli di bidang komputer, internet pada khususnya, dengan keahliannya hacker dapat menembus, merusak, serta melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dalam suatu jaringan komputer (termasuk internet). Misalnya merusak website yang ada, merusak program yang telah di buat oleh webmaster, atau administrator.
  • Homepage : adalah halaman depan atau halaman utama yang ditampilkan dari sebuah website di internet
  • HTML : Hyper Text Markup Language, yaitu bahasa yang digunakan untuk membuat tampilan dalam bahasa program
  •  Http://   : http atau kepanjangannya Hyper Text Transfer Protocol adalah kode yang dituliskan pada awal site, untuk menjelaskan pada program web browser bahwa protokol (antarmuka) yang digunakan adalah http
  • Login : otorisasi yang dilakukan oleh seorang user untuk masuk ke halaman pribadi dengan memasukkan username dan password di dalam sebuah jaringan komputer (termasuk internet).
  • Logoff : keluar dari sebuah sebuah halaman pribadi di jaringan komputer (termasuk internet)
  • Password : kode rahasia yang digunakan oleh pengguna untuk dapat mengotorisasikan username yang dia miliki untuk dapat memasuki sebuah halaman pribadi di jaringan komputer (termasuk internet)
  • Search Engine : sebuah fasilitas di internet (website tertentu) yang digunakan untuk mencari informasi tertentu yang di perlukan pengguna.
  • Upload :  proses pengiriman atau transfer data dari komputer yang dipakai oleh user ke sebuah situs web di internet.
  • User : pemakai atau pengguna dalam komputer (termasuk internet).
  • Virus : adalah program tersembunyi yang dapat menumpang pada program lain yang terdapat pada internet, atau pada e-mail, yang sangat merugikan pengguna dimana program tersebut dapat merusak program lainnya di komputer ataupun website.
  • Web browser : program komputer yang digunakan sebagai media untuk berselancar di internet
  • Web page : adalah halaman yang dapat ditampilkan website di internet, yang dapat menampilkan berupa teks, gambar, bahkan suara, animasi dan video dll.

Istilah-istilah internet di atas hanyalah sebagian kecil istilah yang perlu di ketahui. Jika berselancar diinternet sebaiknya memahami istilah internet agar tidak bingung dengan istilah-stilah tersebut.
Semoga ini bisa membantu sekian artikel tentang istilah-istilah internet .

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More